Saturday, September 6, 2014

Uniknya CEWEK

Halooo guys, tulisan ini gw tulis untuk para cowok-cowok temen-temen sejenis kelamin sama gw nih. Pesan yang mungkin bakal sulit buat kita lakuin, tapi gw yakin ini sangat penting dan berharga baik buat kita maupun buat temen-temen kita yang berlainan jenis kelamin. Hehehehe. Cerita ini bisa muncul karena gw melihat sendiri berbagai peristiwa yang menyayat hati yang dialami oleh para cewek masa kini. Beneran, ini pengalaman gw, gw melihat dan mendengar dengan mata kepala gw sendiri. Penasaran kan apa pesannya? Cmon langsung aja cekidot! *btw tulisan ini bukan buat dibaca sama cowok doang loh ya, gw yakin semua cewek yang baca ini bakalan seneng n setuju banget sama gw. HA HA. Let’s Start!

Jadi gini…… akhir-akhir ini gw sedang melihat salah satu temen kampus gw, cewek tentunya, mengalami kesedihan yang luar biasa. Bagaimana gw tau? Tentu saja tau karena dia menunjukannya setiap hari dan sering kali bercerita sama gw dan temen-temen. Oke, sebut saja si temen gw ini “MAWAR”, bukan karena dia wangi, indah, dan berduri tetapi hanya untuk penyamaran identitas. Gw kasihan deh kalo ngeliat doi, jadi intinya dia itu disakitin ama cowoknya (tepatnya mantannya) sampe berkali-kali. Dia udah putus sama mantannya ini dari sebelum masuk kuliah, kemudian mantannya ini pergi, jauh, menghancurkan semua harap dan angan tentang dia hingga menyisakan temen gw ini dalam sedih, dalam galau, yang berkepanjangan. Tapi kemudian, saat sebagian asa itu telah sirna, doi datang lagi dan berusaha mendekat lagi. Karena perasaan yang masih begitu sayang, si mawar ini akhirnya kembali mendekat dengan sang mantan. Waktu terus berjalan, saat rasa sayang itu sudah mulai tumbuh lagi, sang mantan tercinta ini melakukannya lagi, dia pergi lagi ninggalin temen gw. -____- kesedihan luar biasa pun terjadi, dan temen gw hanya bisa galau meratapi nasibnya. Sedihnya lagi, kejadian ini nggak terjadi cuma sekali, tapi TIGA KALI MEEENN!! TIGA KALI!!! 3 kali dia datang dan kemudian pergi lagi. Dia memberi harap dan kemudian diambilnya lagi. Dia memberikan sukacita dan kemudian dihapuskannya lagi. Sedih. Ironis memang. Tapi apa dia masih sayang sama mantannya itu, yang udah nyakitin dia 3 kali? Jawabannya adalah IYA! Bodoh, memang, kalo kita bisa mengatakan itu bodoh. Tapi, itulah cewek. Kita nggak bisa menyalahkan atau mempertanyakan kenapa cewek kadang-kadang bisa begitu bodoh. Cewek itu kalo sekalinya udah sayang sama seseorang dia bakal susah banget ngilangin perasaan sayangnya itu, susah banget untuk ngelupain orang yang mungkin udah nyakitin dia begitu dalam. Cewek itu unik, terkadang dia bisa seolah menghapus memori-memori dan luka lama yang mungkin sangat menyakitkan ketika ngeliat si cowok datang kembali dan menawarkan cinta kembali. Rasa sakitnya, logikanya semua itu seakan runtuh oleh rasa sayangnya. Itulah cewek. Luar biasa bukan? Kalo menurut gw sih, LUAR BIASAAA!!

Buat para cowok (termasuk gw) u semua mesti tau dan sadar, setiap kali u menyakiti seorang cewek, u mesti tau seberapa banyak yang dihabiskan setiap malam, berapa malam dia nggak tidur karena memikirkan u, berapa hari dia berjalan gontai dan tanpa semangat menjalani harinya, berapa banyak tugas yang dia telantarkan karena nggak bisa mikir, blank, hampa. Pernah nggak sih kita berpikir sampe kesitu? Atau kita cuma mementingkan ego kita aja, saat kita udah bosen terus kita dengan mudahnya cari yang baru. Pernah nggak sih kita berpikir betapa sayangnya cewek itu sama kita, betapa terlukanya dia karena kita! Hati wanita itu sangat lembut dan suci. Nggak selayaknya kita menyakiti hati yang suci itu.

Mungkin beberapa saran saat u udah mulai bosen dengan hubungan u, u bisa coba mengingat lagi betapa susahnya perjuangan u dulu untuk ngedapetin dia, betapa besar pengorbanan yang udah u lakuin untuk meluluhkan hatinya, coba inget lagi betapa banyaknya kenangan manis dan indah yang udah u lalui bersama dia. Betapa seringnya dia berusaha menghibur dan membangkitkan u saat u sedang berada pada titik terendah dalam hidup u. betapa dia berusaha selalu ada buat u sesibuk apapun aktivitas dia. Betapa susahnya orang diluar sana untuk ngedapetin cewek, yang mungkin seperti cewek u. Dan tentunya masih banyak hal-hal positif lain yang menjadi alasan untuk u menjagain wanita u. karena u mesti tau, seberapapun banyaknya cowok yang mungkin lebih ganteng dari u, lebih keren dari u, lebih tajir, badannya lebih jadi, senyumnya lebih manis, dan apapun itu yang coba dateng ngedeketin cewek u, dia bakal tetep memilih u. memilih u yang mungkin nggak ada apa-apanya. Karena itulah rasa sayang, dan cewek kalo udah sayang, kalo udah nyaman, mau sejelek dan semiskin apapun u, dia bakal tetep memilih u, dan tetep setia ngedampingin u. gw udah cukup sering melihat contoh nyatanya tentang hal ini saat gw lagi di jalan. Ya, gw sering mengamati pengendara motor lain kalo lagi bermacet-macet ria. Sering kali gw ngeliat, seorang cewek yang cakep dibonceng ama cowok yang biasa-biasa aja bahkan cenderung jelek, dibonceng dengan motor yang udah jelek dan butut banget, yang mungkin juga cowoknya ini nggak punya kerjaan yang jelas. Tapi gw ngeliat ada kebahagiaan dari senyum si cewek, ada pelukan hangat yang dia berikan, karena meskipun dia nggak tau masa depannya bakal gimana, tapi dia tetep bahagia karena dia tau dia akan menghadapi semuanya bersama orang yang dia sayang. Itulah sayangnya cewek!

Pesen gw, buat cowok-cowok yang diberikan anugerah lebih dari Tuhan berupa ketampanan, muka yang cute, ganteng, keren, badan yang bagus atau apalah itu. ayo, kita gunain semua anugerah itu dengan bijak, gunain anugerah itu dengan tepat, jangan justru menyalahgunakan semuanya itu untuk membuat banyak cewek terluka. Buat yang udah sering nyakitin cewek, coba deh mulai sekarang renungin lagi apa yang udah gw bilang tadi diatas. Bayangin betapa banyaknya air mata yang menetes gara-gara u, bayangin berapa banyak kehidupan, masa depan, bahkan mimpi yang hancur gara-gara u. bayangin juga gimana kalo itu terjadi sama cewek yang u sayangin seperti mama/ibu u, atau mungkin sodara perempuan u. tentunya u nggak mau kan mama atau sodara perempuan u digituin juga ama cowok? So mulai sekarang sudah lah, cukup, bersyukurlah karena u sudah diberikan itu semua. Coba u pikirin betapa banyaknya cowok yang begitu sulit bahkan untuk mendapatkan 1 orang wanitapun. Makanya, udah selayaknya u syukurin, dan jagain wanita yang terbaik yang sekarang ada sama u.

Buat para cewek dimanapun kalian berada, yang lagi baca tulisan ini, gw mewakili para cowok ijinkanlah gw untuk meminta maaf. Mungkin kalo ada dari kaum gw yang dengan sengaja ataupun nggak sengaja udah nyakitin u, gw minta maaf banget. Beginilah cowok, tapi gw berharap kita semua (cowok) bisa lebih belajar lagi buat setia, buat menghargai setiap hati kalian. Pesen gw cuma satu, belajarlah pakai logika kalian (meskipun sedikit) dalam urusan cinta ini. Gw tau memang kalian makhluk yang sangat bermain di perasaan (feeling), tapi untuk kasus yang udah keterlaluan mungkin bolehlah logikanya dipake sedikit. Hehehe. Dan satu lagi jangan lupa untuk memaafkan semua mantan-mantan kalian yang kurang ngajar yaa… biar hati kalian juga plong dan bersiap untuk yang baru. Hahahaha!

Okeee… beginilah sharing pengalaman gw kali ini. Gw bukan bermaksud menggurui atau apa, gw hanya mencoba berpesan, berharap kalian (terutama cowok) bisa merenungkan apa yang udah gw tulis diatas. Gw harap setelah tulisan ini dibaca bakal banyak cowok yang sadar dan jumlah cewek yang disakitin bisa semakin berkurang. Sudahlah, STOP! Sungguh gw sangat miris ngeliat cewek-cewek yang disakitin itu, gw seperti melihat orang yang nggak berpengharapan, orang yang seperti hidup tapi mati, sungguh sangat banyak waktu yang terbuang sia-sia karena masalah ini. So, kita belajar bareng-bareng ya para cowok. Mulailah hargai dan cintai wanitamu dengan setulus hati, mungkin kalo belum punya pacar bisa mulai dari mama/ibu dan sodara perempuan u. kalo yang udah punya pacar, jagain dan sayangin pacar u sungguh-sungguh, karena percayalah dia sangat sayang dan takut kehilangan u. Sekian dan terimakasih. J

Salam bahagia,

Fard. 

No comments:

Post a Comment